Sejuta Manfaat Buah Manggis Bagi Kesehatan

Mungkin sebagian dari anda mengira bahwa buah manggis hanyalah buah yang memiliki rasa asam dan manis. Jika memang benar, anda telah berpendapat salah mengenai buah manggis ini. Memang buah manggis memiliki bentuk yang kurang menarik dan jika hanya dilihat dari luarnya saja, buah manggis sangat lah tidak menarik dengan kulit buah yang keras dan berwarna gelap. Namun dibalik itu semua, manfaat buah manggis sangatlah luar biasa untuk kesehatan tubuh kita. Khasiat buah manggis memang belum diketahui secara luas oleh masyarakt Indonesia, dengan adanya artikel mengenai manfaat buah manggis ini diharapkan masyarakat Indonesia dapat mengetahui bahwa buah manggis kaya akan manfaat dan khasiat.

Mengkonsumsi buah manggis secara rutin setiap hari dapat membantu untuk menurunkan resiko terkena penyakit ganas seperti kanker. Bahkan beberapa orang yang telah mengkonsumsi buah manggis ini telah merasakan efek yang positif dari buah manggis dan menjulukinya sebagai ratu buah dari segala buah. Berikut di bawah ini adalah beberapa manfaat buah manggis yang perlu anda ketahui :
  1. Mencegah dan menyembuhkan penyakit - penyakit ganas seperti kanker, diabes dan serangan jantung.
  2. Membantu menurunkan tekanan darah tinggi.
  3. Menjaga tubuh dari berbagai zat dan radikal bebas.
  4. Membantu menurunkan kadar kolesterol yang berlebih pada tubuh kita.
  5. Mengatasi dan menghancurkan penyakit batu ginjal.
  6. Membantu mengatasi gangguan pada saluran pernafasan.
  7. Menjaga saluran kencing.
  8. Sangat cocok dikonsumsi ketika anda sedang melakukan program diet.

Nah, itulah beberapa manfaat buah manggis yang bisa anda dapatkan dengan mengkonsumsinya secara rutin setiap hari. Buah manggis ini juga sangat cocok sekali anda konsumsi ketika sedang dalam program diet. Namun sangat tidak disarankan dikonsumsi oleh ibu yang sedang hamil karena kandungan asam buah manggis ini bisa berbahaya untuk janin yang adal di dalam tubuh.

Buah manggis juga salah satu buah yang sangat unik jika dibandingkan dengan buah lainnya. Keunikan buah manggis tersebut adalah tidak mudah busuk meskipun berada di atas tanah selama beberapa minggu. Selain itu rasa buah manggis ang telah di diamkan selama berminggu - minggu juga tidak akan berubah. Jadi bagi anda yang ingin membeli buah ini tidak perlu khawatir jika akan dikonsumsi dalam jangka waktu yang cukup lama.

2 komentar: